Ajak Kontribusi, Pengembang BlankOn Sosialiasi ke STT NF

BERITA

Sosialisasi dan Ajakan Berkontribusi menjadi Pengembang BlankOn pada IT CLUB Linux NF di STT Terpadu Nurul Fikri

Minggu, 18 Desember 2022. Tim pengembang berkesempatan untuk sedikit berbagi informasi seputar BlankOn dan para pengembang di belakangnya.

Sesi awal acara dibuka oleh Pak Akhmat Safrudin. Pak Somat, begitu biasanya beliau dipanggil, selaku Tim Humas BlankOn menyampaikan beberapa hal menarik tentang BlankOn, lalu dilanjutkan tentang alasan beliau untuk bisa bergabung dan tetap lanjut untuk berkontribusi pada pengembangan BlankOn.

“Salah satu misi BlankOn adalah menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan. Adapun membuat distro bisa dikatakan sebagai bonusnya.” kata Somat pada acara yang merupakan kerjasama antara pengembang BlankOn dengan IT CLUB Linux NF di STT Terpadu Nurul Fikri ini.

Selain Pak Somat, ada beberapa pengembang BlankOn Linux XII yang turut hadir untuk memeriahkan dan mendukung jalannya acara. Pengembang lainnya yaitu, Pak Piko atau Herpiko Dwi Aguno, Pak Slamet Santoso, Bu Umul Sidikoh, Pak Yudha atau YHT, dan Pak Muhammad Alwi Mahfud. Kordinator Tim Dokumentasi, Pak Faiq Aminuddin, walau saat acara berlangsung berada di Demak, tetap menyempatkan diri hadir secara daring.

Acara berlangsung pada siang hari, dimulai dari pemaparan oleh Tim Humas, dilanjutkan penjelasan oleh para pengembang yg turut hadir pada saat itu. Di akhir acara, para peserta diajak untuk bisa ikut berkontribusi pada pengembangan BlankOn. Ada beberapa peserta yang tertarik untuk ikut berkontribusi, dan pada saat itu juga mereka menuliskan namanya pada laman pendaftaran pengembang BlankOn.

Semoga, kita selalu semangat untuk terus berkontribusi di manapun dan kapanpun! 😊

Poster Acara Salindia Pak Somat


Author : Umul Sidikoh

Editor : Faiq Aminuddin

Categories : berita

Tags : humas