Lokakarya Jaminan Kualitas BlankOn Bersama Kukuh Syafaat

BERITA

Sabtu, 12 Desember 2020, tim pengembang BlankOn menyelenggarakan lokakarya dengan tema “Jaminan Kualitas BlankOn dengan nara sumber Kukuh Syafaat. Lokakarya yang diselenggarakan secara daring ini bertujuan memperkuat modal dasar tim Jaminan Kualitas BlankOn Verbeek yaitu M. Dzulkifli, Leon Sastra, Sabar Suwarsono dan Rico Cahyo Widodo Putra. Hal ini sejalan dengan visi proyek BlakOn yang tidak sekedar membuat distribusi Linux tetapi yang lebih utama adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para pengembang.

Channel BlankOn Linux

sekitar pukul 09.00 WIB, Lokakarya dibuka oleh koordinator tim Jaminan Kualitas BlankOn Verbeek yaitu pak M. Dzulkifli. dimulai dengan sesi pemaparan dan tanya jawab. Pak Cho2, begitu beliau biasa disebut, menyampaikan materi berdasarkan pengalaman beliau selama menjadi pengembang BlankOn. Berkas salindia presentasi pak Kukuh Syafaat dapat diunduh di [blog beliau] (https://blog.kukuh.syafaat.id/slides/jaminan-kualitas-blankon/jaminan-kualitas-blankon.pdf).

Menurut Pak Cho2,Tim Jaminan Kualitas BlankOn setidaknya memiliki empat tugas yaitu;

Adapun kegiatan pengecekan dapat dilakukan secara manual dan otomatis dengan menggunakan mesin fisik, mesin virtual dan mesin di awan. Lebih lanjut, Pak Cho2 menginformasikan bahwa pada tahun 2012, pengembang BlankOn juga menggunakan php-virtuakbox untuk menguji distribusi BlankOn.

Lokakarya yang diselenggarakan di Google Meet ini didukung oleh tim Infra dan tim Humas serta dipantau langsung oleh manajer rilis. Video rekaman lokakarya dengan durasi 1 jam 12 menit dapat disimak di kanal Youtube BlankOn Linux

Channel BlankOn Linux

Salam


Author : Faiq Aminuddin

Editor : Estu

Categories : berita

Tags : humas