Partisipasi BlankOn dalam peluncuran Penyelenggara Sertifikat Elektronik Induk Nasional

BERITA

BlankonLinux, Jakarta.

Selasa, 2 Desember 2014 TIm Pengembang Blankon Linux diminta untuk mengadiri peluncuran Penyelenggara Sertifikat Elektronik Induk Nasional. Bertempat di Audatorium BPPT. Acara ini dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah, milites, institusi pendidikan, mahasiswa, dan LSM. Tim BlankOn hadir sebagai pihak yang ikut memberikan testimoni pemakaian Sertifikat Elektronik Induk Nasional.

Sertifikat Elektronik adalah sertifikat yang bersifat elektronik yang memuat Tanda Tangan Elektronik dan identitas yang menunjukkan status subjek hukum para pihak dalam Transaksi Elektronik yang dikeluarkan oleh Penyelenggara Sertifikasi Elektronik. Sertifikat ini dibutuhkan demi keamaanan setiap transaksi eleteronik. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik dalam Layanan Keuangan Digital.

Pemaparan pastisipasi BlankOn langsung disampaikan oleh Direktur Eksekutif Blankon, Bapak Mohammad Dhani Anwari.

Dalam pemaparannya di slide share, beliau menjelaskan tentang proyek blankon dan bagian mana pastisipasi BlankOn

Dalam kesempatan ini dibagikan DVD Pemasang BlankOn kepada setiap peserta yang hadir. dan diumumkannya Blankon sebagai sistem operasi desktop pertama dan Ridon sebagai sistem operasi mobile pertama yang menerapkan ROOT CA Indonesia di dunia. (estu)


Author : Humas

Editor : Humas

Categories : berita

Tags : berita