BlanKonf 4 Berevolusi

BERITA

Acara BlanKonf #4 (Konfrensi BlankOn ke-4) merupakan acara rutin secara tahunan yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan BlankOn Linux. Tahun ini bertema “Revolusi Teknologi Dan Komunikasi Indonesia”.

Penyelenggara BlanKonf #4 adalah Tim Pengembang BlankOn, Kemkominfo, BlankOn Jakarta, Komunitas BlankOn Bekasi dan KPLI-Bogor. Sedangkan pendukung BlanKonf #4 adalah Toko BlankOn Linux, Maju Komputer, Toko Baliwae, Info Linux.

Susunan acara sedikit berbeda dari tahun yang lalu, dua hari diawali dengan dua seminar yang sifatnya umum. Selanjutnya peserta dibagi atas beberapa sekat untuk mengikuti lokakarya yang lebih khusus sesuai dengan kapasitas ilmu, minat dan bakat. Alasannya “Agar peserta lebih efektif dalam menerima materi” Ucap Utian Ayuba (Ketua Pelaksana BlanKonf #4) saat kopdar Komunitas BlankOn Bekasi (KBB) sesudah BlanKonf #3.

Peserta yang hadir sekitar 119 orang dari kalangan Pegawai, Akademisi, Pelajar, LSM, Komunitas dan Masyarakat Umum. Acara berlangsung selama 2 hari (1-2/12/2012), bertempat di Cico Resort, Bogor.

Hari pertama ketika malam hari, beberapa peserta mengikuti Sertifikasi BlankOn YPLI dan Uji penggunaan destop manokwari bagi yang mendaftarkan diri. Hari kedua pada akhir acara bagi-bagi hadiah dan foto bersama.


Author : Humas

Editor : Humas

Categories : berita

Tags : berita