Sosialisasi BlankOn Linux Di IOSA 2011

BERITA

Kamis (8/12/2011) Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI), Komunitas Open Source, dan Universitas Gunadarma kembali mengadakan perhelatan akbar Indonesia Open Source Award (IOSA) 2011, acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada instansi pemerintahan baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota yang telah melaksanakan migrasi dan implementasi open source di instansi masing-masing. Acara cukup meriah karena diisi dengan talkshow dan dihadiri oleh beberapa kalangan mahasiswa, karyawan, komunitas open source dan masyarkat umum bertempat di Hotel Sahid Jakarta jam 09:00-13:00 WIB.

Penghargaan instansi pemerintahan dalam pelaksanaan proses migrasi dan implementasi open source software dimenangkan oleh Kota Pekalongan sebagai juara I, Kabupaten Jembara sebagai juara II, Kota Surabaya sebagai juara III, dan tujuh kabupaten/kota lain yang menerima penghargaan khusus dalam acara IOSA 2011.

Panitia acara memberikan kesempatan BlankOn Linux untuk mengisi stan sekaligus klinik tips dan trik dari pengembang BlankOn, peserta yang berkunjung ke stan BlankOn Linux begitu antusias bertanya kepada tim pengembang BlankOn. Bagi- bagi stiker, CD BlankOn Pattimura dan melayani pemasangan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta sudah menjadi tradisi dalam acara seperti ini, sebagai bentuk dari sosialisasi dan menginfomasikan tentang logo baru BlankOn Linux. “Logo baru BlankOn lebih gampang diingat oleh para pengguna, lebih keren dan mantap” tanggapan Pak Rusmanto Maryanto ketika berkunjung ke stan BlankOn.


Author : Humas

Editor : Humas

Categories : berita

Tags : berita