BlankOn di Acara MOS Siswa Baru SMK Diponegoro Tumpang

BERITA

Foto. Bapak Andik (MrClimis) Memberikan Materi Pada Peserta
MOS

Foto. Bapak Andik Memberikan Materi Pada Peserta MOS

Ada nuansa berbeda di Pembekalan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2011-2012 SMK Diponegoro Tumpang, pada MOS tahun ini ditambahkan session/materi kelas yaitu Wawasan Teknologi Informasi yang mengambil tema ‘OPENSOURCE & BlankOn’.

Session ini memang sengaja dimunculkan oleh panitia MOS untuk membekali siswa dengan wawasan/perkembangan TI yang ada saat ini, sehingga dapat menumbuhkan semangat dan percaya diri siswa baru dalam mempersiapkan diri menempuh pendidikan di SMK Diponegoro Tumpang. Di acara tersebut siswa dikenalkan dengan Oensource khususnya tentang Distro BlankOn, materi disampaikan oleh Bapak Moh. Andik Rahmawan selaku guru mata pelajaran produktif dan perwakilan dari PPBM (Paguyuban Pengguna BlankOn Malang). Siswa terlihat sangat antusias karena siswa diajak untuk ikut juga membandingkan dengan Sistem Operasi yang selama ini dipakai. Tidak lupa Bapak Moh. Andik Rahmawan juga mendemokan Linux BlankOn dengan berbagai fitur dan keunggulannya, siswa merasa heran dengan fitur yang dimiliki oleh BlankOn dengan tentunya membandingkan dengan Sistem Operasi yang mereka pakai saat ini.

Untuk menambah semarak di acara tersebut juga dibagikan souvenir Pin, pembagian cd BlankOn kepada siswa baru yang bertanya. Diinformasikan pula kepada siswa baru tentang adanya kegiatan Club/Ekskul Linux yang bisa mereka ikuti dan juga adanya komunitas yang ada di sekolah yaitu GOLD (Group of Opensource and Linux Diponegoro Tumpang), siswa pun tidak sabar menunggu jadwal kegiatan club tersbut dan tentunya tidak sabar untuk menggunakan BlankOn.


Author : Humas

Editor : Humas

Categories : berita

Tags : berita