BlankOn Linux di CompFest UI 2011

BERITA

Ditulis oleh: Husfanny - Tim Humas

23-24 Juni 2011 lalu, Komunitas Pengembang BlankOn Linux mendapat kesempatan untuk menyemarakkan kegiatan yang diadakan oleh Fasilkom UI yang bertajuk COMPFEST UI 2011 yang diadakan di FX Lifestyle X’nter, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh banyak komunitas, antara lain Mozilla Indonesia, Zencafe, GarudaONE, bahkan salah satu peserta pameran merupakan teman-teman dari Universitas Dian Nuswantoro yang tahun ini menjadi tuan rumah untuk BlanKonf #3. Mereka hadir dengan memperkenalkan TeaLinux.

Tidak hanya pameran, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara talkshow , diskusi dan permainan-permainan yang berhadiah untuk pengunjung pameran. Dalam acara talkshow , Komunitas Pengembang BlankOn Linux diwakili oleh pak Akhmat “Somat” Safrudin.

Acara tersebut cukup meriah. Banyak dari kalangan komunitas IT, mahasiswa/pelajar yang bertandang pada stand kami. Walau keberadaan stand kami paling ujung namun tidak menciutkan semangat peserta untuk terus bertanya tentang apa itu BlankOn Linux. Mereka terlihat antusias ketika mendapatkan penginstal live cd BlankOn Linux. Awalnya penginstal live cd akan kami bagikan hanya kepada pengunjung yang mau memasang BlankOn Linux di lokasi. Namun karena banyaknya permintaan serta jumlah cakram padat yang masih memadai, akhirnya kami membagikannya untuk siapa saja yang berkunjung untuk sedikit merasakan indahnya warna-warni BlankOn Linux.

Pameran 2 hari kemarin sangat menyenangkan. Kegiatan seperti ini merupakan kesempatan emas bagi pengembang BlankOn Linux untuk memperkenalkan BlankOn Linux lebih luas kepada masyarakat, bahwa keberadaan sistem operasi GNU/Linux dan aplikasi dengan sumber terbuka seperti BlankOn Linux sangat patut untuk diperhitungkan dan setidaknya BlankOn Linux mampu menjadi jawaban untuk sistem operasi bebas dan terbuka yang membantu siapapun penggunanya untuk bekerja dan bermain baik di rumah maupun perkantoran.

Maju terus BlankOn Linux, pantang mundur untuk Indonesia yang lebih baik!

(Fny)


Author : Humas

Editor : Humas

Categories : berita

Tags : berita